Tujuh Mahasiswa Unimal Ikuti PMMB 2022 di PT Inalum

UNIMALNEWS | Lhokseumawe – Sebanyak tujuh orang mahasiswa Universitas Malikussaleh diterima mengikuti Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) di PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Para mahasiswa ini akan mengikuti program tersebut selama enam bulan yang dimulai pada Senin (31/8/2020).

Mahasiswa Unimal yang mengikuti PMMB di PT Inalum ini merupakan gelombang kedua. Pada gelombang pertama lima orang mahasiswa mengikuti program tersebut dan telah berakhir pada 23 Agustus kemarin.

Tujuh Mahasiswa Unimal Ikuti PMMB 2022 di PT Inalum

Dilansir dari web resminya, PT Inalum merupakan sebuah perusahaan patungan antara pemerintah Indonesia dan Jepang didirikan di Jakarta pada tanggal 6 Januari 1976. Inalum perusahaan yang membangun dan mengoperasikan Proyek Asahan, sesuai dengan perjanjian induk.

Kepala UPT Bina Karir dan Kewirausahaan (BKK) Unimal, Dr Sulaiman kepada Unimalnews mengatakan bahwa PMMB merupakan program sinergi yang saling menguntungkan, karena SDM unggul yang lahir dari program ini dapat menjadi alternatif dalam rekrutmen pegawai BUMN. Institusi pendidikan seperti perguruan tinggi yang terlibat dalam program ini mendapat manfaat berupa peningkatan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan para mahasiswa agar ketika lulus bisa berdaya saing untuk memasuki dunia kerja.

Tujuh orang mahasiswa Unimal yang mengikuti PMMB di PT Inalum pada gelombang kedua ini yaitu Yudi Saputra (Manajemen), Alwi Fatya Izani (Akuntansi), Ade Pratama (Akuntansi), Fateh Muhammad (Teknik Mesin), Cut Mutia (Manajemen), Rahmat Fauzi (Akuntansi), dan Tri Waluyo (Teknik Mesin).[ryn]

Alamat UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan
Universitas Malikussaleh

JL. Teungku Chie Ditiro, No. 26 Lantai 3, Kampus Unimal Lancang Garam Kota
Lhokseumawe 24351, Aceh Indonesia
Email : upt.bkk@unimal.ac.id

Search