BrandYourself: Mengelola Media Sosial untuk Personal Branding

BrandYourself: Mengelola Media Sosial untuk Personal Branding

Era digital yang semakin berkembang, pelatihan   Mengelola Media Sosial sebagai Personal Branding membuka peluang untuk memahami peran krusial media sosial dalam membentuk citra pribadi. Pelatihan ini mengajak peserta untuk menggali strategi efektif dalam mengelola platform media sosial guna membangun dan memperkuat brand pribadi, suatu aspek yang tak terhindarkan dalam menghadapi tuntutan dunia karier yang modern.

Pelatihan dibuka oleh Kepala UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan Teuku Yudi Afrizal, S.H.,M.H, yang menekankan pentingnya mengelola media sosial sebagai alat untuk membangun citra diri yang positif di mata dunia kerja. Ia menyambut baik inisiatif Superteam Batch 5 dalam menyelenggarakan acara ini dan mengundang peserta untuk memanfaatkan kesempatan berharga ini.

Pemateri Ahli dari PT Ruang Raya Indonesia (Ruangguru) yaitu Puspa Indah Sari,S.AB.,M.SM.,C.NNLT seorang profesional dengan pengalaman luas di bidang media sosial dan personal branding, menjadi pemateri utama pelatihan ini. Dengan pengetahuan mendalamnya, pemateri berbagi strategi efektif untuk memanfaatkan platform media sosial guna membangun citra pribadi yang kuat dan positif.

Pelatihan ini dihadiri oleh mahasiswa calon peserta program MSIB dan Magenta tahun 2024, yang menyadari pentingnya memiliki kehadiran yang kuat di dunia digital untuk mendukung karier mereka di masa depan. Peserta aktif terlibat dalam sesi interaktif, bertanya langsung kepada pemateri, dan berbagi pengalaman seputar penggunaan media sosial untuk keperluan branding personal.

Acara ini tidak hanya membahas strategi pengelolaan media sosial, tetapi juga memberikan pandangan tentang bagaimana peserta dapat mengintegrasikan identitas digital mereka dengan tujuan karier. Pelatihan ditutup dengan semangat positif dan peserta menerima sertifikat kehadiran sebagai pengakuan atas partisipasi mereka dalam meningkatkan pemahaman tentang personal branding melalui

Pelatihan "BrandYourself" telah memberikan pandangan yang berharga kepada peserta, membantu mereka memahami peran media sosial dalam membangun citra diri yang profesional dan menonjolkan keunikan pribadi. Diharapkan bahwa pelatihan ini akan menjadi landasan kuat bagi peserta dalam mengelola identitas digital mereka menuju masa depan yang sukses (UPTBKK)

Alamat UPT Bimbingan Karir dan Kewirausahaan
Universitas Malikussaleh

JL. Teungku Chie Ditiro, No. 26 Lantai 3, Kampus Unimal Lancang Garam Kota
Lhokseumawe 24351, Aceh Indonesia
Email : upt.bkk@unimal.ac.id

Search